Wakil Bupati Bandung Resmikan 1.080 Meter Jalan Rancasaar di Majalaya

0
97
Wakil Bupati Bandung Resmikan 1.080 Meter Jalan Rancasaar di Majalaya (prfm)

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Keberhasilan Desa Biru Kecamatan Majalaya sebagai pemenang lomba desa tingkat provinsi Jawa Barat, memang sudah terbukti. Selain pengelolaan potensi wilayah, dengan inovasi desa untuk masyarakat, tepatnya di RT 21 dan 22 desa tersebut, sudah terbangun infrastruktur jalan desa dengan betonisasi.

Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan secara resmi membuka operasional Jalan Rancasaar Desa Biru Kecamatan Majalaya sepanjang 1.080 meter, Jumat (25/8/2017).

“Alhamdulillah jalan Rancasaar Tanjung desa Biru Kecamatan Majalaya sudah dibeton. Kita sangat mengapresiasi, karena selain dari daya dukung dana desa, ada partisipasi masyarakatnya. Yang terpenting adalah percepatan pembangunan di daerah, berasal dari adanya kesadaran masyarakat untuk rasa memiliki dan mencintai wilayahnyan, disamping dukungan Pemdes,” ungkap Gun Gun.

Lebih lanjut dia mengatakan, budaya gotong royong di desa Biru harus terus dijaga kelestariannya. Karena menurutnya, respon positif masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan, akan sangat berkontribusi dalam mendukung visi dan misi pembangunan Kabupaten Bandung.

“Percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung, bukan saja di Majalaya, tapi juga di daerah lain. Maka kita harapkan masyarakat lain diseluruh wilayah bisa bergotong royong, untuk saling mendukung dan bahkan jadi contoh untuk warga lainya,” ucapnya.

Gun Gun meyakinkan, bahwa apa yang sudah dibangun melalui ajaran Pemdes, Muspika dan masyarakat di desa ini agar bisa ditiru oleh desa lain di Kecamatan Majalaya, terlebih mengenai daya dukung pendanaan baik dari dana desa, pajak masyarakat, swadaya ulama, umaro dan para agniya.

“Karena setiap dana pembangunan itu, berasal dari masyarakat sendiri melalui pajak daerah. Saya yakin di daerah ini masyarakatnya taat pajak. Apalagi terdapat daya dukung dari.para ulama, umarondan agniya,” pungkas Gun Gun.

(Vetra)

There are no comments yet