Netty Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten Bekasi

0
10

BEKASI, FOKUSJabar.com : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan melantik istri Wakil Bupati Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi masa jabatan 2017-2022 sesuai Surat Keputusan 1/KEP/PKKPROV/VII/2017 di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (21/8/17) kemarin.

Netty mengatakan, PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) merupakan organisasi sebagai mitra yang tak terpisahkan dari pemerintah dalam proses pembangunan. Seperti salah satu programnya PKK, Hatinya PKK (Halaman Asri Teratur Indah Nyaman PKK) yang ada diwilayah Cikarang. Hal tersebut menunjukan pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Bekasi pada masyarakat terus berjalan.

Hal tersebut harus ditunjang dengan dukungan dari perangkat daerah Kabupaten Bekasi untuk melakukan pembinaan pada kader dan anggota PKK.

“Karena sebagian besar kader dan anggota PKK merupakan ibu-ibu luar biasa yang tulus ikhlas, mungkin karirnya dimulai dari menggendong anak hingga menggendong cucu. Sehingga bangunan pengetahuan harus terus ditingkatkan melalui program-program pembangunan yang ada ditiap perangkat daerah,” terang Netty dalam rilisnya.

“Saya berharap pembinaan yang dilakukan untuk ditingkatkan, kenapa? Karena tantangan kedepan semakin besar dan tidak sederhana, sehingga harus ada kreativitas dan inovasi yang dilakukan kader dan anggota PKK,” lanjutnya.

Menurut Netty, ketika kader dan anggota PKK memiliki pengetahuan  yang mumpuni maka keluarga-keluarga akan mampu merespon tantangan tersebut utamanya adalah bagaimana membangun ketahanan keluarga yang memiliki benteng imunitas. Sehingga anak-anak kita bisa terlindungi dari ancaman kekerasan dan globalisasi yang saat ini tidak dapat hindarkan tapi dapat kita antisipasi, karena saat ini ada empat tantangan dalam membangun ketahanan keluarga yaitu pornografi, narkoba, HIV/Aids dan Human Trafiking.

Pada kesempatan ini juga, Netty melantiki Almaida Rosa Putra, suami Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menjadi Ketua Dekranasda Kabupaten Bekasi masa jabatan 2017 – 2022 sesuai Surat Keputusan 07/SK/Dekranasda/VIII/2017.

Netty berharap, pada kepengurusan yang baru ini, Kabupaten Bekasi dapat mengembangkan potensi kerajinan dan pariwisatanya yang harus mendapatkan sentuhan kebijakan dan program pembangunan. Dengan memiliki 25 kecamatan dan tiga juta penduduk, tentunya banyak potensi yang terus digali untuk dikembangkan dan dipromosikan sesuai dengan daya dukung untuk mensejahterakan masyarakat.

“Saya yakin Kabupaten Bekasi ini sebetulnya show window bagi Jawa Barat untuk provinsi lain khususnya Jakarta. Dengan memiliki begitu banyak pengembangan kawasan industri dan kawasan perumahan tentu menjadi salah satu target promosi dari berbagai kerajinan yang ada di Jawa Barat khusunya Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Netty juga mengingatkan, sarana promosi menjadi tantangan bagi Dekranasada Kabupaten Bekasi. Bagaimana caranya supaya dapay mendorong para pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk dengan melekatkan unsur seni dan budaya. Selanjutnya berikan kepercayaan masyarakat tentang produk lokal untuk mau membeli dan menggunakannya baik di dalam rumah maupun kantor.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menuturkan, dengan terpilihnya Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bekasi dapat menjadikan keluarga-keluarga di Kabupaten Bekasi sejahtera. Tentunya program-program kerjanya dapat terus bermanfaat bagi masyarakat luas.

(Agung/Yun)

There are no comments yet