Bjb Berikan Penghargaan bagi Nasabah Setia CLLP 2017

0
35

BANDUNG, FOKSUJabar.com : Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72. Salah satu upaya bank bjb dalam memberikan apresiasi kepada para nasabah setianya (debitur existing), bank bjb memberikan penghargaan Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) 2017. Adapun acara ini bertempat di Lapangan Gasibu, Bandung bersamaan dengan penyelenggaraan Apel Besar Peringatan Hari Jadi Prov. Jawa Barat yang dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Provinsi Jawa Barat serta Direktur Konsumer bank bjb Fermiyanti dan Jajaran Manajemen bank bjb (19/8).

Program CLLP ini bertujuan untuk mendorong percepatan pencapaian target Kredit Konsumer guna meningkatkan Portofolio Kredit, Pendapatan Bunga dan Dana Pihak Ketiga (DPK) dimana diperlukan strategi yang tepat, salah satunya adalah dengan memanfaatkan momentum peringatan hari jadi Provinsi Jawa Barat dalam bentuk Program Penghargaan Nasabah Setia 2017. Sasaran Program Penghargaan ini adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang berada dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang merupakan nasabah potensial dan telah memiliki fasilitas Kredit Konsumer bank bjb.

Direktur Konsumer bank bjb Fermiyanti menyampaikan kepada wartawan “Kredit Konsumer merupakan salah satu captive market bank bjb, per-Triwulan I 2017 posisi Kerdit Konsumer yang telah tersalurkan adalah 45,1 Triliun atau tumbuh sebesar 13,7% year-on-year (y-o-y).”

bank bjb sebagai salah satu bank yang sudah menasional dan saat ini berada pada posisi 14 bank terbesar dari 118 di Indonesia senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya kepada nasabah. Melalui Program ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah, mempertahankan dan menambah Portofolio Kredit Konsumer serta dapat menjadi ”Word of Mouth” yang berguna bagi kegiatan pemasaran Kredit Konsumer. Adapun penghargaaan yang diberikan kepada nasabah yaitu Mobil, Motor dan Perjalanan Religi dengan jumlah yang semakin bertambah setiap tahunnya.

“Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, bank bjb berharap dapat meningkatkan consumer loyalty serta dapat mendongkrak Portofolio Kredit Konsumer secara keseluruhan“ tutup Fermiyanti.

Sebagai informasi, kinerja keuangan bank bjb pada Triwulan I 2017 mencatat pertumbuhan positif, dimana total DPK yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi sebesar 78.16 Triliun Rupiah. Total Aset bank bjb tercatat sebesar 98,07 Triliun Rupiah. Total kredit yang disalurkan bank bjb tumbuh 13.59% y-o-y menjadi sebesar 62,72 Triliun Rupiah. Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan I 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar 446 Miliar Rupiah.

(HW)

There are no comments yet