Warga Linggasari Ciamis Tolak Pergantian Lurah

0
149
Spanduk penolakan Lurah Linggasari yang lama terkena rotasi/mutasi, dan menolak lurah baru (Foto. Hermansah)

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Warga Kelurahan Linggasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis menolak pergantian Lurah. Pasalnya, Moch Mumuh Juhri baru menjabar beberapa bulan. Terlebih, saat ini sudah terjalin kerjasama yang baik dengannya.

Pantauan di lapangan, masyarakat setempat memasang spanduk penolakan di di jalan raya dan di Kantor Kelurahan.

” Sebagian besar warga Linggasari menolak Lurah Mumuh dipindahkan. Kami menilai kepemimpinan dan loyalitas beliau kepada masyarakat sudah sangat baik,” kata Ketua RW11, Kelurahan Linggasari, Didin Jahidin.

Didin mengaku, baru menemukan sosok Lurah yang pro masyarakat. Kekompakan antara Kelurahan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik meski baru menjabar beberapa bulan.

” Pak Mumuh bisa merangkul, mengayomi dan melayani masyarakat. Dari segi pelayanan tidak pernah membeda-bedakan. Semuanya dilayani dengan baik,” sebut Didin.

Pemindahan Lurah Mumuh lanjut Didin menimbulkan pertanyaan dikalangan elemen masyarakat. Bagaimana tidak, selama ini kinerja Lurah sangat baik. Dengan begitu, masyarakat akan melakukan aksi penolakan Lurah baru masuk kantor.

” Kami hanya ingin Lurah lama. Kami mohon Pemerintah Daerah mempertimbangkannya,” ungkap Didin.

Senda dilontarkan tokoh Agama setempat, Zaenal Abidin. Dia mempertanyakan pergantian Lurah. Zaenal menyatakan jangan mengaitkan dengan muatan politik, tetapi harus mempertimbangkan masyarakat.

“Kenapa harus dipindahkan. Kalau ada kesalahan seperti apa kesalahannya dan apa pertimbangannya sampai dipindahkan?,”¬† tanya dia.

Kata dia, Lurah Mumuh sudah bekerja dengan baik. Semua kegiatan keagamaan diakomodir dengan baik. Program-program yang ada diotonomikan sampai ke tingkat RT dan RW.

(Hermansyah/Bam’s)

There are no comments yet