Jalur Sumberjaya-Ligung Dijjadikan Akses Utama ke BIJB

0
20

MAJALENGKA, FOKUSJabar.com : Bupati Majalengka, Sutrisno menyatakan, jalur Sumberjaya menuju Ligung bakal dijadikan jalan utama akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Oleh karenanya, Pemkab Majalengka kembali menuntaskan pembangunan dan pelebaran jalur Bongas Kulon menuju Kecamatan Ligung.

“Pembangunan terus dikebut yang sebelumnya baru di perbatasan Desa Pancaksuji, kini mulai dituntaskan dan tengah dikerjakan hingga Kecamatan Ligung. Pelabaran serta pembangunan ini ditarget rampung tahun 2018 atau sebelum peresmian BIJB dilaksanakan,” tegas Sutrisno di Pendopo, Senin (14/8/2017).

Ketetapan jalur utama menuju BIJB ini tidak lain karena pihaknya menolak pembangunan jalan menuju jalur bandara dari Tol Cipali. Sejingga pihaknya membangun jalan non tol sebagai upaya agar perekonomian masyarakat Majalengka menjadi lebih baik lagi, karena dilintasi oleh para pengguna jalan dari berbagai wilayah.

Pintu gerbang dari jalur non tol menuju BIJB berada di wilayah Sumberjaya. Bupati meminta kepada seluruh kepala desa di Sumberjaya agar mulai mempersiapkan beberapa terobosan yang perlu dimasukkan ke dalam RKPDes maupun RPJMDes. Beberapa diantaranya lebih mempromosikan produk hasil desanya masing-masing.

“Sehingga seluruh desa di Kecamatan Sumberjaya harus bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Majalengka. Karena ini merupakan pintu akses utama dari wilayah timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur) menuju BIJB. Mulai dari sekarang harus memiliki produk unggulan untuk mempromosikan kepada wisatawan guna peningkatan perekonomian di wilayah ini,” pungkasnya.

(Adim/Yun)

There are no comments yet