Anggota DPRD Jabar Ini Serius Kembangkan Olahraga di Kab Bogor

0
10

BOGOR,FOKUSJabar.com: Anggota DPRD Jawa Barat Didin Supriadin sangat serius mengembangkan potensi olahraga di Kabupaten Bogor.

Hal itu tampak pada gelaran turnamen sepakbola mini di Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Minggu (13/8/2017).

Pria kelahira Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor ini tampak tidak mengejar popularitas. Didin justru senang melihat animo masyarakat mengikuti gelaran tersebut.

“Saya senang aja, apalagi panitianya teman SMP dan SMA saya. Ini sekaligus rangkaian peringatan HUT RI ke 72,” kata Didin.

Turnamen sepakbola mini ini memperebutkan piala Didin Supriadin CUP. Harapan Didin pun sepertinya terkabul dengan antusiasnya masyarakat.

“Animonya luar biasa. Memang hanya delapan tim, tapi ini sudah berjalan satu bulan. Kalau peserta tidak ditahan-tahan, bisa lebih banyak lagi,” kata politisi Demokrat itu.

Punya pengalaman duduk di ketua Komisi E DPRD Jabar yang membidangi olahraga, Didin juga berharap banyak saat Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Porda 2018 Jawa Barat.

Menurut dia, Pemkab Bogor bisa belajar banyak dari Provinsi Jawa Barat yang sukses jadi tuan rumah PON 2016. Walaupun lingkupnya lebih kecil.

“Saya harap Pemkab Bogor bisa berkomunikasi intensif dengan pemprov. Intinya, bisa sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi masyarakat dan sukses administrasi. Kalau perlu minta pendampingan BPK atau aparatur,” ungkapnya.

Dia juga meminta Pemkab Bogor memikirkan venue-venue yang tidak tersedia.

“Ada sekitar lima cabang olahraga yang tidak digelar di Kabupaten Bogor karena tidak ada venue. Nah ini yang harus dikirkan ke depannya,” tutur dia.

Kaitannya dengan niatan maju di Pilbup Bogor 2018, Didin mengaku masih terus berikhtiar. Dia tidak ingin memusingkan geliat partai di daerah yang mulai melakukan komunikasi intensif.

“Saya sudah bilang ke Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor kalau saya akan terus berikhtiar dan bersosialisasi dengan masyarakat. In Sya Alloh mantap untuk maju menjadi Bupati D Bogor,” tegas dia.

Menurutnya, selama belum ada rekomendasi dari DPP partai, kesempatan dan dinamika masih bisa terjadi.

“Karena, pada akhirnya yang menentukan itu DPP, di daerah hanya ditugaskan saling menjalin komunikasi dengan baik di lintas partai,” pungkas dia.

(LIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here