Komunitas MC Garut Bertekad Lebih Profesional

0
63

GARUT, FOKUSJabar.com : Master of Ceremony (MC) merupakan salah satu pekerjaan jasa yang saat ini sedang digandrungi, tanpa MC acara semeriah apa pun tidak akan berarti, sebab MC-lah yang membawa makna sebuah acara.

Seluruh MC se-Kabupaten Garut berkumpul di Resto Domba House Lasminingrat, Jalan Raya Pataruman Garut, Jumat, (11/8/2017) malam tadi, mereka bersilahturahmi dan mendeklarasikan membuat sebuah perkumpulan.

Menurut salah seorang MC senior Garut, Memet Abdul Haris mengatakan, acara silaturahmi para MC se-Garut ini sengaja dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

“Selain bersilahturahmi, kami juga bertukar pikiran, semua MC hadir mulai dari MC wedding hingga kenegaraan, semua ada,” katanya.

Memet menegaskan, jika selama ini MC itu selalu dipandang sebelah mata, tetapi masyarakat juga tidak salah menilai, seharusnya MC itu dibekali dengan ilmu yang kekinian.

“MC itu harus pandai, harus banyak belajar tentang sesuatu yang baru, terutama harus paham informasi, jangan asal-asalan, lalu mereka juga harus mencintai pekerjaannya agar nanti lebih profesional,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Yudi Nugraha, pemilik Domba House dan Ketua Gapensi Garut, dirinya melihat MC adalah pekerjaan mulia, sebab sebuah acara tanpa MC akan kelihatan tanpa makna. MC juga dapat membuat penonton, bahagia, sedih, tertawa bahkan harus berpikir.

“Nah, untuk MC Garut, saya berharap ada sebuah wadah tempat mereka bernaung agar ada tempat mereka menambah informasi dan ilmu,” katanya.

(Deni Rinjani/Yun)

There are no comments yet