Kepala Puskesmas Ciamis: Staf Demo karena Tidak Faham Aturan

0
21

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Menanggapi aksi demo yang dilakukan puluhan stafnya, Kepala Puskesmas Ciamis, Neneng Sulastri mengaku, permasalahan yang ada diduga karena stafnya tidak mengerti aturan disiplin pegawai yang diterapkanya.

“Saya hanyalah melaksanakan perturan yang ada, tidak membuat aturan baru dengan sekehendak sendiri,” katanya, Sabtu (12/8/2017).

Neneng mengatakan, aturan yang ditegakanya mungkin bagi para pegawai sangat memberatkan, salah satu contohnya bagi yang tidak masuk kerja, uang jasa medisnya tidak dibayar. Namun semua itu dilakukanya untuk meningkatkan kinerja dan selalu berdisiplin dalam tugas.

“Kalau jasa medis tidak dibayarkan, berlaku bagi yang tidak masuk kerja, karena saya lakukan itu sesuai perundang-undangangan. Masa yang tidak kerja dapat bayaran,” katanya.

Menurut Neneng, peraturan tersebut berlaku untuk semua pegawai, tidak terkecuali siapa pun termasuk juga dirinya sebagai Kepala Puskesmas jika tidak masuk kerja.

“Saya juga kalau tidak masuk kerja, sama uang jasa medisnya tidak dibayar,” pungkasnya.

Seperti diketahui, puluhan staf Puskesmas Ciamis melakukan aksi demo, Jumat (11/8/2017) kemarin, yang mengakibatkan pelayanan di Puskesmas Ciamis sempat terganggu, namun pihak Dinas Kesehatan segera turun tangan menugaskan sejumlah karyawannya untuk melakukan pelayanan kepada pasien di Puskesmas Ciamis yang setiap harinya lebih dari 100 pasien yang datang.

(Husen Maharaja/Yun)

There are no comments yet