Nikmatnya Sop Kaki Kambing dan Sapi Mas Kris

0
175

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com : Bagi pecinta dan penikmat sop kaki kambing dan sapi di Kota Tasikmalaya, pastinya sudah hapal Sop Kaki Kambing dan Sapi ala racikan Mas Kris.

Lokasinya sangat terjangkau, berada di tengah kota depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sop Kaki Kambing dan Sapi Mas Kris ini, setiap harinya buka mulai sore hari pukul 17.00 sampai puluk 22.00 ini selalu diburu para pelanggannya.

Kedai Sop Kaki Kambing dan Sapi yang diberi nama “Bang 9999 SDH Khas Jakarta” itu menurut pemiliknya, Kristianto yang akrab disapa Mas Kris,  penikmat sopnya bukan hanya warga Kota Tasikmalaya saja, tapi juga warga berbagai wilayah lainnya.

“Alhamdulillah Mas, sudah punya pelanggan tetap dari berbagai daerah di wilayah PrianganTimur, selain orang pribumi juga digemari orang-orang non pribumi seperti orang chines,” kata Mas Kris.

Diakuinya, usaha yang dirintis sejak tahun 2009 lalu itu, tidak sia-sia, pelanggannya pun terus bertambah dan mendatangkan rupiah. Setiap malam omzet pendapatannya rata Rp2 juta dan jika akhir pekan bisa lebih besar mencapai Rp3 juta.

Mas Kris pun menuturkan, harga perporsinya sangat terjangkau, tergantung dari menunya, mulai dari Rp20 ribu sampai Rp45 ribu. Menu yang ditawarkan bervariasi, sop kambing lengkap dari kepala, jeroan dan kaki ditambah satu porsi nasi hanya Rp45 ribu, porsi porsi biasa Rp25 ribu dan porsi soto saja Rp20 ribu. Sedangkan menu istimewanya Sop Kaki Kambing.

Pria satu anak ini pun menjelaskan, sop yang dijualnya disukai banyak pelanggan karena rasanya berbeda dengan sop pada umumnya.

“Ini makanan sop yang beda, istimewanya sop ini diberi susu dan ditambah bumbu rempah-rempah sehingga rasanya pun pasti berbeda,” pungkasnya.

(Seda/Yun)

There are no comments yet