Kapolda Jabar Kunjungi Situ Sangiang

0
106
Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan bersama Pejabat, TNI dan Ulama setempat sedang berfoto bersama di Situ Sangiang, Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka. Kamis (3/8/2017). (FOKUSJabar/Adim)

MAJALENGKA, FOKUSJabar.com: Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menyempatkan diri wisata religi ke Situ Sangiang yang terletak di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Kamis (3/8/2017).

Kedatanganya didampingi jajaran Polres Majalengka dan disambut ratusan warga yang ingin berjumpa dengan orang nomor satu di Polda Jabar.

“Kita semua harus menjaga setiap tempat yang bersejarah, termasuk di Situ Sangiang. Saya harap masyarakat di sekitaran situ harus bisa menjaga aset leluhur ini. Bahkan kalau bisa memadukan antara pariwisata dan kebudayaan agar perekonomian warga lebih meningkat,” tegas pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Dia menambahkan, Situ Sangiang dapat berfungsi menjadi kawasan konservasi lingkungan, serta bisa menjadi kawasan pelestarian hutan dan resapan air. “Lestarikan hutan disekitaran situ agar ketika musim kemarau air tetap ada dan situ tidak kekeringan. Saya bangga bisa ketempat ini,” katanya.

Seorang warga setempat Yunia Sari (27 tahun), mengaku sangat senang dengan kedatangan kapolda Jabar ke situ sangiang, karena secara tidak langsung mempromosikan situ sangiang ke khalayak luas, dan itu bisa meningkatkan parawisatawan.

“Pejabat dan orang-orang penting pernah kesini. Sekarang Kapolda Jabar, saya senang bisa bertemu langsung dengan dia, tidak liat Pak Anton di TV terus,” ucapnya.

(Adim/Bam’s)

There are no comments yet