Masih Banyak SDN di Kabupaten Tasikmalaya Status Tanahnya Numpang

0
270
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana. (foto web)

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com : Dari jumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 1.082 buah, sekitar 800 sekolah status tanahnya kini masih menumpang/sewa ke pihak Pemerintahan Desa. Padahal bila melihat status negeri seharusnya sudah milik Pemkab Tasikmalaya.

Demikian dikatakan Ketua Jaringan Aspirasi Warga Sukapura (Jawara), Ramdan Hanapiah, Kamis (12/1/2017). Menurutnya seharusnya Pemkab Tasikmalaya memperhatikan status tanah SD Negeri tersebut.

“Bupati Tasikmalaya seharusnya lebih memperhatikan mengenai status-status tanah SD Negeri yang masih menyewa di lahan desa, jumlahnya pun 800-an ini sangat banyak, masa sekolah negeri tanahnya masih ngontrak, semestinya sedikit demi sedikit dibereskan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana mengatakan, mengenai asset seharusnya sudah menatanya, dan pada prinsipnya hal tersebut harus dipikirkan oleh eksekutif supaya statusnya jelas dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Memang banyak sekali sekolah-sekolah dasar negeri yang status tanahnya masih milik desa, idealnya namanya sudah negeri tanahnya harus sudah milik Pemda, hanya memang membutuhkan biaya yang besar untuk merubah status tanahnya,” kata politisi PKB ini.

(Nanang Yudi/Yun)

There are no comments yet