Regulasi Ketat, PSGC Harus Naik Grade

0
57
Ketua Koni Ciamis Yasmin Sambas

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan, aturan PSSI untuk gelaran Divisi Utama yang rencananya akan dimulai 25 Maret 2017 mendatang cukup ketat.

Menurut Yasmin, secara garis besar untuk aturan pemain maksimal  berusia 25 tahun, usia pemain di atas 25 tahun ke atas dibatasi lima orang, dan tidak ada kuota pemain asing. Hal tersebut tentu menjadi regulasi ketat yang harus dilaksanakan management klub untuk berlaga di liga Divisi Utama.

“Sebenarnya untuk aturan pemain senior dan junior dari zaman Belanda juga sudah dipetakan, regulasi ini memang terlambat diterapkan, tapi tidak ada kata terlambat untuk terus melahirkan prestasi,” jelas Yasmin di Kantor KONI Ciamis, Rabu (11/1/2017).

Berbicara soal PSGC Ciamis, Yasmin menekankan, agar Management PSGC Ciamis harus benar-benar serius dalam melakukan perekrutan pemain, dan pemilihan sang juru taktik yang berkopeten dan mampu menghasilkan prestasi demi mengharumkan nama Kabupaten Ciamis.

“Management harus benar-benar serius dalam melakukan perekrutan pemain, dan memilih juru taktik, serta memaksimalkan lima kuota pemain yang usianya lebih dari 25 tahun, lima pemain tersebut harus matang dari segi pengalaman maupun tekhnik permainan di lapangan,” jelas Yasmin.

Agar Management PSGC belajar dari perjalanan PSGC di Indonesia Soccer Championship (ISC) B lalu, ada pergantian pelatih disaat-saat genting persiapan menuju ISC B tahun lalu.

“PSGC harus belajar dari pengalaman, untuk menyambut kompetisi Divisi Utama mendatang segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang, dari mulai pemilihan pelatih hingga perekrutan pemain,” tegas Yasmin.

(Riza M Irfansyah/Yun)

There are no comments yet