Habib Rizieq Diperiksa Besok, API Jabar Pasang Badan

0
73

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Provinsi Jawa Barat, Asep Syaripudin menyatakan, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dipastikan hadir pada panggilan penyidik Polda Jabar pada Kamis 12 Januari 2017.

Pemeriksaan itu dijalankan dalam tindak lanjut kasus pelecehan simbol negara Pancasila limpahan dari Mabes Polri pada 2016.

“Berdasarkan informasi, Habib akan memenuhi panggilan Polda Jabar terkait dengan pelaporan Sukmawati Soekarnoputri atas tuduhan¬†melecehkan Pancasila,” ungkap Asep, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, API akan mengawal kedatangan Habib di Mapolda Jawa Barat sampai tuntas. Pihaknya akan menemani dengan dalih Habib juga diakui sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia.

“Pada 8 Januari, Habib telah didaulat ulama, pimpinan organisasi, pimpinan pergerakan Islam, menjadi imam besar umat Islam Indonesia,” katanya seraya memastikan kehadiran¬†40 elemen organisasi yang tergabung dalam API Provinsi Jawa Barat akan mengawal proses pemeriksaan Habib Rizieq.

“Jumlahnya tidak bisa diukur, karena ini spontanitas. Penduduk muslim di Jabar itu ada 48 juta, mengumpulkan ribuan sampai puluhan ribu itu tidak sulit,” cetusnya.

Menurutnya, sangkaan penistaan yang dilayangkan salah kaprah karena tidak berdasar.

“Apa yang disampaikan Habib itu sifatnya ilmiah, tidak ada niat sedikit pun menghina Pancasila. Pelaporan itu perlu divalidasi lagi,” terangnya.

(Adi/Yun)

There are no comments yet