Bupati Ciamis Ajak Selesaikan Kepemilikan BPR-BKPD Pangandaran dengan Cara Baik

0
57
Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien. (FOKUSJabar/Ibenk)

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis masih mempertahankan aset Bank BPR-BKPD Pangandaran. Meski Pangandaransudah menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Terkait hal itu, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifien tidak ingin ada polemik perebutan aset. Dia mengajak Kabupaten Pangandaran untuk bersama-sama menyelesaikan dengan cara yang baik.

“Saya tetap berkomitmen dengan Pemerintah Pangandaran. Mari kita bicara bersama lah, ini milik bersama. Kalau nanti bergabung juga bisa jadi. Tinggal kita membagi saham,” kata Iing usai menghadiri Rapat Koordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan Kabupaten Ciamis, Rabu (11/1/2017).

Bank BPR-BKPD Pangandaran sendiri akan dijadikan bank umum (Bank Surya Galuh) oleh Bupati Ciamis. Tetapi hal itu belum juga terwujud karena terkendala administrasi terkait dengan kepemilikan BPR-BKPD Pangandaran.

“Saat ini kami berkonsultasi dan menunggu keputusan dari OJK. Karena permasalahan Bank ini merupakan kewenangan OJK. Jadi sampai saat ini kepemilikannya masih milik Ciamis,” tegasnya.

(Ibenk/Bam’s)

There are no comments yet