Bank Surya Galuh Terkendala Kepemilikan Ciamis dan Pangandaran

0
52
Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien pernah berjanji awal tahun 2016  Bank Surya Galuh akan terbentuk di Ciamis. Namun Sampai saat ini masih terkendala masalah administrasi. Salah satu kendala Bank Surya Galuh belum terbentuk adalah adanya dua kepemilikan Perusahan Daerah Bank Perkreditan Rakyat-Bank Karya Produksi Desa (PD. BPR-BKPD) oleh Ciamis dan Pangandaran.

“Karena ini ada dua kepemilikan. Antara Pangandaran dan Ciamis tapi tetap bagaimanapun juga pemutus dengan perbankan adalah OJK,” katanya usai  Rapat Koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan, Rabu (11/1/2017).

Agar kendala tersebut tidak berkepanjangan, Iing ingin ke depan Bank Surya Galuh menjadi milik bersama Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Jadi milik bersama juga tak masalah. Sampai hari ini masih Kabupaten Ciamis yang mengelola. Hanya saja Kabupaten Pangandaran juga masih punyak hak,” katanya.

Hingga saat ini, dia terus berupaya negosiasi agar PD BPR-BKPD segera merjer jadi Bank Surya Galuh.

“Kita sedang nego dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), adapun hasilnya kita serahkan keputusannya kepada OJK,” pungkasnya.

(Ibenk/Dar)

There are no comments yet