Tiga Bonek Tewas Akibat Tegak Alkohol di Subang

0
62
ilustrasi (web)

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Tiga suporter Persebaya, Bonek meninggal dunia saat perjalanan menuju Bandung di Puskesmas Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ketiganya meninggal dunia karena overdosis, diduga akibat miras oplosan alkohol 70 persen yang dicampur minuman soda dan air kelapa.

Tiga anggota Bonek itu di antaranya, Brian Adam Firdaus (17) domisili di Brigjen Katamso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Korban selanjutnya, Rudi (23) warga Desa Pengkol, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo dan Hasrul Al Foka (22) asal Desa Sawutrataf, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, korban merupakan rombongan Suporter bonek yang berjumlah 21 orang melewati jalur Pantura yang berangkat pada 4 Januari 2017.

“Dengan kendaraan nebeng, pada Jumat 6 Januari 17 rombongan di Kecamatan Pusakanegara Kabupaten Subang bermalam di kediaman rumah anggota viking Singgih di Kabupaten Subang. Kemudian pada malam sabtu mengkonsumsi Alkohol 70 persen dicampur dengan Sprite dan Air kelapa,” ujar Yusri, Sabtu (7/1/2017).

Yusri menjelaskan, saat melanjutkan perjalanan menuju Bandung dengan kendaraan bak terbuka, salah satu Bonek, Briyan Adam Firdaus mengalami overdosis dan langsung dibawa ke puskesmas Pagaden untuk diperiksakan bersama yang lainnya.

Pada pukul 16:45 WIB, Bonek lainnya Rudi, meninggal dunia. Sedangkan suporter yang mengalamai keracunan overdosis yang masih dalam penanganan medis sebanyak lima orang dan sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden.

Sementara itu, empat Bonek yang dirujuk ke RSUD Ciereng untuk mendapatkan penanganan serius di antaranya :

1. Nasif (18) alamat Kp. Wedoro Pepe, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo
2. Anton (18) alamat Wedoro Sukun, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo
3. Adot (18) alamat Ds. Bungur Asih, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo
4. Wawan (22) alamat Ds. Bungur Asih Kec. Waru, Kab. Sidoarjo.

(Adi/Yun)

There are no comments yet