Penghargaan Kapolres Cimahi Dinilai Bebas Pencitraan

0
37
Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi. (foto web)

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Penghargaan Kapolri Jendral Tito Karnavian kepada Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi atas tindakannya membantu warga yang terkena penyakit tumor, dinilai telah melalui perivikasi menhindari seting pencitraan media.

Seperti diketahui, Kapolres Cimahi mendapatkan penghargaan karena memberikan bantuan pada Rafa Saputra berusia dua tahun warga Kampung Cidadap, Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang mengalami tumor di mata. Bantuan itu membuat Rafa bisa berobat di RS Mata Cicendo dengan kelas VIP.

Kapolri Jendral Tito Karnavian menjelaskan, penghargaan diberikan setelah melewati pertimbangan internal Polri, karena dikhawatirkan terdapat unsur pencitraan menggunakan pemberitaan awak media.

“saya sudah cek apakah itu disetting sengaja masuk media, setelah dapat kesimpulan dari Propam bahwa itu natural, saya putuskan untuk datang mengapresiasi dalam bentuk
penghargaan piagam,” ungkap Tito kepada wartawan, Selasa (3/1/2017).

Tito menambahkan, Kapolres Cimahi tidak hanya mendapatkan penghargaan piagam, tetapi membuka kesempatan mendapat promosi karir jabatan.

“Dia tergerak hatinya. Sekaligus menjadi atensi untuk melanjutkan karir berikutnya promosi jabatan,” ujarnya.

Menurutnya, kepercayaan publik dalam meningkatkan kualitas kinerja, sangat penting dan harus menjadi perhatian. “Menjadi polisi humanis dimana Undang-undangnya itu mengatur bahwa polri harus menjadi pengayom, pelindung, masyarakat.” tegasnya.

(Adi/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here