Jika Kembali Mencalonkan, Barack Obama Yakin Kalahkan Trump

0
79
Presiden AS barack Obama mengklaim dirinya bisa saja kembali terpilih menjadi presiden untuk ketiga kalinya mengalahkan Donald Trump dalam pemilu kemarin. (foto web)

AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.com: Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyatakan dirinya bisa kembali terpilih menjadi presiden AS untuk ketiga kalinya dan mengalahkan Donald Trump dalam pemilu 8 November lalu jika dirinya mencalonkan.

“Saya percaya dan yakin, jika saya mencalonkan diri lagi [menjadi presiden], saya bisa memobilisasi dan mengerahkan suara mayoritas rakyat AS,” kata Obama kepada pewawancara David Axelrod yang merupakan mantan penasihat seniornya, seperti dikutip AFP, Selasa (27/12/2016).

Obama juga mengutarakan rasa bangganya terhadap kemajuan yang telah dia lakukan bagi Amerika selama dua periode masa kepemimpinannya. Menurutnya, semangat warga khususnya generasi muda Amerika telah banyak membantu dia dalam menjalankan kebijakan.

“Saya bangga telah melaksanakan apa yang saya anggap benar ketimbang mengikuti opini yang populer. Saya selalu bilang, jangan meremehkan rasanya dipermalukan publik dalam kekalahan politik,” tambahnya.

Dalam wawancara tersebut, Obama juga menyinggung kerugian yang dialami Partai Demokrat dalam pemilu kemarin. Hillary Clinton, Capres yang diusung oleh partai tersebut harus menerima kekalahan yang jauh dari prediksi lembaga survei selama masa kampanye kemarin.

“Kalah tidak pernah terasa menyenangkan,” tutupnya.

Sementara itu CNN melaporkan, Trump melalui akun twitter resminya menanggapi pernyataan Obama tersebut. Konglomerat asal New York itu merasa dirinya tetap tidak bisa dikalahkan.

“Presiden Obama mengatakan dia bisa menang melawan saya. Tapi saya bilang itu tidak mungkin! Hilangnya lapangan pekerjaan, ISIS, Obama Care dan lainnya,” kata┬áTrump merujuk pada kebijakan Obama yang selama ini kerap dikritiknya.

(Agung/LIN)

There are no comments yet