Libur Natal, Banyak Orang Ciamis Kunjungi DIY

0
334
Salah satu penumpang tujuan Yogyakarta yang tidak mendapat kursi karena penuh. (FOKUSJabar/Ibenk)

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Liburan panjang Natal dimanfaatkan warga Kabupaten Ciamis untuk berekreasi ke tempat wisata. Salah satu daerah wisata yang menjadi favorit warga Tatar Galuh ini adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu terlilaht ketika banyaknya penumpang di Terminal Ciamis yang pergi ke Yogyakarta menggunakan bus dengan tujuan Ciamis-Yogyakarta pada hari Sabtu-Minggu (24-25 Desember 2016).

“Dari Sabtu pagi hingga Minggu malam bus tujuan Yogya selalu penuh. Dibandingkan dengan penumpang tujuan ke daerah lain,” kata salah seorang pegawai loket bus di Terminal Ciamis.

Dari pantauan FOKUSJabar.com pada Minggu (25/12/2016) malam, memang keadaannya seperti demikian. Puluhan penumpang berebut kursi hingga beberapa orang tidak kebagian kursi, namun tetap terlayani,

“Yogyakarta soalnya kota budaya yang tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Kalau Ciamis punya beberapa tempat yang bagus tapi saat hari-hari biasa juga kan bisa kita kunjungi karena dekat,” ulas salah satu pewisata asal Banagara Ciamis, Risma.

(Ibenk/Yun)

There are no comments yet