Wow! Ribuan Wisatawan Kunjungi TWA Tangkuban Parahu

0
304
Ribuan wisatawan memadati TWA Tangkuban Parahu. (FOKUSJabar/Tri)

BANDUNG BARAT, FOKUSJabar.com : Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Parahu Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi destinasi wisata alam unggulan. Tercatat tujuh ribu wisatawan domestik dan mancanegara kunjungi Kawah Ratu pada liburan Natal 2016 ini.

Direktur Utama PT. Graha Rani Putra Persada(GRPP) Putra Kaban mengatakan, okupansi wisatawan pada hari Natal tahun 2016 ini meningkat dari Natal tahun sebelumnya. Pihaknya mencatat sedikitnya tujuh ribu wisatawan domestik dan mancanegara datang di hari Natal ini.

“Alhamdulillah kunjungan pada Natal tahun 2016 ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, Hari ini sekitar 7000 orang,”ungkap dia, Minggu (25/12/2016).

Pengunjung TWA Tangkuban Parahu, lanjut dia, tak hanya didominasi wisatawan domestik seperti Jabodetabek,Jawa tengah dan timur serta Lampung. Namun juga obyek wisata konservasi alam ini diminati wisatawan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Polandia, Jerman dan Belanda

“Mancanegara tidak kurang dari 100 wisatawan, terakhir kami kedatangan tamu kerajaan Thailand,”jelasnya.

Pengelola bekerjasama dengan kepolisian dan TNI untuk pengamanan di lokasi dan lalu lintas sekitar obyek wisata. 20 personil TNI dan Polri ditambah security dan petugas parkir disiagakan selama liburan ini.

“Pengamanan untuk kenyamanan pengunjung kita bekerjasama dengan TNI dan Polri disamping personil kami,”imbuhnya.

Untuk meningkatkan pelayanan wisatawan akan dimanjakan dengan sarana baru menara pandang dan spot selfie baru di bibir kawah Ratu.

“Menara pandang, mushola, petunjuk dan tong sampah ditambah,”katanya.

Kepala Staf PT.GRPP Heri menambahkan, selama liburan Natal dan Tahun baru ini pengelola menambah tenaga casual dari pelajar dan warga sekitar. Mereka bertugas menyisir sampah di beberapa titik pusat kunjungan seperti kawah Ratu.

“Tenaga casual ditambah pada musim libur Natal dan tahun baru, 40 orang tenaga tambahan untuk mencover pelayanan seperti menyisir sampah dan tiketing agar pelayanan lebih cepat,”katanya.

(Tri/Bam’s)

There are no comments yet