Wisatawan Mulai Kunjungi Lembang

0
272
Wisatawan mulai kunjungi Lembang. (Tri)

BANDUNG BARAT, FOKUSJabar.com : Kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat pada H-1 Hari Raya Natal 2016 mulai dikunjungi wisatawan berbagai daerah. Kendaraan roda empat dan dua mulai memadati sejumlah obyek wisata Lembang, arus lalu lintas di beberapa jalur masuk padat lancar sejak pagi tadi.

Pantauan FOKUSJabar.com di Pertigaan Beatrix, Sabtu (23/12/2016) siang, dari jalur masuk Lembang sebelah selatan yakni Jalan Dr Setiabudhi, ekor kemacetan mulai dari terminal Ledeng, tak sedikit juga yang mengambil jalur Sersan Bajuri.

Begitu juga jalur masuk utara Subang, antrean kendaraan terpantau mulai padat sebelum gerbang TWA Tangkuban Parahu. Jalur alternatif seperti Dago, Punclut, Pangjebolan bahkan Jalan Kolonel Masturi yang dibuka satu arah pascalongsor juga ramai.

“Arus Lalu lintas mulai padat jam 10.00 WIB, tapi belum diberlakukan one way,”ucap salah seorang anggota Satlantas Polres Cimahi saat ditemui FOKUSJabar.com di persimpangan Beatrix, Sabtu (23/12/2016).

Antrean kendaraan juga mengular di beberapa ruas jalan depan gerbang masuk sejumlah obyek wisata favorit seperti Farmhouse, Floating market, TWA Tangkuban Parahu juga hotel dan restoran. Polisi tampak sibuk mengatur lalu lintas di lokasi yang kerap menjadi simpul kemacetan, sementara minibus dan bus didominasi plat luar Bandung seperti Jakarta.

Diprediksi hingga malam, arus lalu lintas akan bertambah ramai seiring dengan dimulainya liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Banyaknya wisatawan juga lantaran sekolah mulai libur.

(Tri/Yun)

There are no comments yet