Program Kewirausahaan SMAN-1 Kawali Mengentaskan Pengangguran

0
148
Program Kewirausahaan SMAN-1 Kawali Untuk Mengentaskan Pengangguran. (FOKUSJabar/Husen Maharaja)

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Penguatan pembelajaran kewirausahaan (Entrepreneurship) merupakan salah satu jawaban untuk mengatasi masalah pengangguran di Indonesia. Demikian dikatakan Kepala SMAN-1 Kawali, Sudarman, disela-sela pembukaan bazar hasil inovasi siswa-siswi di Kampus Sekolah, Jalan Poronggol Raya, Kawali-Ciamis, Kamis (22/12/2016).

Sudarman mengatakan, pembekalan kopetensi kewirausahaan yang diberikan kepada siswa-siswi dalam upaya untuk menciptakan lapangan kerja baru sehingga mengentaskan masalah pengangguran.

” Dengan telah dibekali kemampuan untuk berwirausaha, para siswa sekolah kami ini setelah lulus nanti bisa mandiri,” katanya.

Program kewirausahaan tidak hanya dikembangkan untuk menghasilkan manusia terampil intelektual saja lanjut Sudarman, tetapi program kewirausahaan tersebut juga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang inspiratif-pragmatis.

“Pengembangan kurikulum kewirausahaan dilaksanakan terprogram secara sistimatis melalui kurikulum dan pembelajaran secara terbuka,” jelasnya.

Karena program kewirausaan secara terprogram dan sistimatis tambah Sudarman, para lulusan sekolahnya kelak dikemudian hari bisa berdaya saing ditengah-tengah masyarakat.

“Lulusan sekolah kami ini sudah dipersiapkan kemampuanya diberbagai bidang usaha yang nantinya bisa dimanfaatkan setelah mereka lulus dari sini,” pungkasnya.

(Husen Maharaja/Bam’s)

There are no comments yet