Dishub Kota Bandung Luncurkan Program Antar‎

0
38
Dishub Kota Bandung Akan Siapkan Buku dan Wifi Gratis di Angkot. foto web
BANDUNG, FOKUSJabar.com : Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung kembali melaunching program baru dalam meningkatkan daya tarik angkutan kota (angkot). Inovasi yang baru tersebut diberi nama Antar (Angkot Pintar).
Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Ruswandi menuturkan, Antar merupakan program dimana disetiap angkot akan diisi oleh buku bacaan. Program inipun merupakan inisiasi dari komunitas Rindu Menanti yang terinspirasi dari apa yang dilakukan angkot jurusan Soreang-Leuwipanjang.
“Gerakan Antar ini merupakan gerakan donasi yang konteksnya memakmurkan angkot sekaligus membangun budaya baca atau literasi di Kota Bandung, umumnya Indonesia. Makmur itu bukan hanya ramai tapi juga bermanfaat‎,” ujar Didi saat ditemui saat launching program Antar di Taman Vanda, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat (16/12/2016).
‎Untuk itu, pihaknya menginginkan program Antar ini menjadi gerakan masif, dari masyarakat untuk masyarakat. Pihaknya pun mengharapkan donasi buku dari masyarakat untuk mengisi ‘perpustakaan’ di dalam angkot.
“Ini salah satu program kita dalam ‎upaya meningkatkan daya tarik angkot. Nanti kita juga akan upayakan wifi gratis, interior yang nyaman. Ini polanya dari masyarakat untuk masyarakat, karena kalau menggunakan dana dari kita ada keterbatasan karena sifatnya hibah dan dari sisi anggaran cukup sulit,” tegasnya.
(Ageng/Bam’s)

There are no comments yet