Kolektor Barang Antik Jadi Korban Perampokan di Subang

0
19

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kolektor barang antik asal Bogor dan Bekasi menjadi korban aksi perampokan di Kampung Babakan Tisuk, RT 24/10 Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Kedua korban, yaitu Rudi (49) dan Gesang (40) mengalami luka berat di bagian wajah dan gigi setelah dianiaya oleh tujuh pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, perampokan itu terjadi saat ditawari barang antik jenis pedang katana di daerah Wanayasa oleh seorang rekanan.

“Saat sampai di Wanayasa, mereka lalu menelpon rekannya, Deden untuk mengantar keduanya ke lokasi di Kampung Cipancar. Namun saat menuju ke sana, kendaraan korban dicegat oleh kendaraan minibus jenis xenia warna hitam,” kata Yusri, Senin (5/12/2016).

Para pelaku,  turun dari mobil dan menarik korban dan memukul keduanya dengan senjata air softgun, hingga giginya rontok.

Tak berhenti disitu, pelaku yang berjumlah tujuh orang kemudian merampas dua buah handphone android.

“Pelaku lalu lari setelah mengambil dua unit hp milik korban,” katanya.

Korban berhasil ditolong warga sekitar untuk diberi perawatan di Puskesmas.

“Kedua korban ditolong warga sekitar, lalu melaporkan kejadian ke Polsek Wanayasa,” terangnya.

Dari perampokan itu, petugas menyita barang bukti dua unit kendaraan roda empat, dua buah handphone, surat tilang dari Sat Lantas Polrestabes Bandung dan delapan buah Kunci L.

“Atas kejadian ini, para tersangka yang berhasil kabur berhasil ditangkap dalam waktu cepat, berkat peran serta masayarakat,” terangnya.

(Adi/Yun)

There are no comments yet