Beras Organik Tasikmalaya Tembus Pasar Amerika dan Eropa

0
62
Beras Organik Tasikmalaya Tembus Pasar Amerika dan Eropa. foto web

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com : Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, produk beras organik asal Tasikmalaya menembus pasar hingga Amerika, Uni Eropa, Malaysia, Singapura dan Hongkong.

“Beras organik Tasikmalaya telah diekspor ke negara maju dan berkembang. Artinya, kualitas beras kita sangat baik dan memiliki kualitas yang begitu tinggi,” ungkap Ade Sugianto, Senin (28/11/2016).

Ade menjelaskan, sektor agribisnis tanaman pangan khususnya padi, Kabupaten Tasikmalaya telah mengembangkan padi organik dengan metode SRI.

Untuk menjamin kualitas serta pemasaran produk, para petani SRI yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) telah menjalin kerjasama kemitraan dengan salah satu perusahaan dibidangnya.

“Salah satu yang dihasilkan dari kerjasama yakni telah menerima sertifikat organik dari Institute or Marketology (IMO) Swiss,” jelasnya.

Dengan begitu, sudah ada pengakuan Internasional bahwa kkita menerapkan sistem budidaya dan pengolahan beras dengan baik dan memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, keamanan pangan, serta keberlanjutan produktivitas lahan.

(Nanang Yudi/Bam’s)

There are no comments yet