Nasib Pengungsi Cikatomas Tunggu Kajian Badan Geologi

0
115
pihak BPBD akan bermusyawarah dengan warga menentukan lokasi baru dan pembiayaannya. Foto : Pikiran rakyat

BANDUNG BARAT, FOKUSJabar.com : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu hasil kajian Badan Geologi terkait status pergerakan tanah di Kampung Cikatomas, RT 05/10, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat.

‪”Kita masih menunggu hasil kajian dari Badan Geologi yang telah dilakukan pada Sabtu dan Minggu kemari. Secara kasat mata tidak layak lagi ditempati,” ungkap Kepala Pelaksana harian, Wawan Herawan di pengungsian aula Desa Citatah, Senin (21/11/2016).

Wawan menerangkan, hasil kajian badan geologi menghasilkan rekomendasi yang akan menjadi dasar hukum langkah Pemerintah Daerah melakukan penanggulangan bagi warga terdampak.

Jika hasil rekomendasi mesti relokasi, pihaknya akan bermusyawarah dengan warga untuk menentukan lokasi baru dan pembiayaannya. “Kita tunggu saja hasilnya,” jelasnya.

Sementara di posko pengungsian, bantuan logistik untuk korban masih kurang.

‪” Kebutuhan alat mandi masih kurang. Sementara makanan dan selimut sudah kami salurkan. Dua MCK portable, 2 di kantor desa dan 1 MCK di gor, belum bantuan dari provinsi yang akan kami salurkan,” ungkapnya.‬

(Tri/Bam’s)

There are no comments yet