Inilah Tanda Hubungan Asmara yang Sehat

0
62
Inilah Tanda Hubungan Asmara yang Sehat
Ilustrasi (web)

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Setiap hubungan asmara pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pertengkaran dan perbedaan pendapat sangat wajar terjadi dalam sebuah hubungan, karena sejatinya kalian adalah dua orang yang berbeda pemikiran, pendapat, watak dan sifat.

Sebuah hubungan bisa bertahan jika dibina dengan sehat sehingga menciptakan hubungan yang sehat pula. Sebuah hubungan bisa dikatakan sehat jika masing-masing bisa saling memahami dan mengisi kekurangan satu sama lain. Berikut tanda-tanda yang menggambarkan apakah hubungan kamu dengan pasangan masih bisa dikatakan sehat.

1. Selalu bersama dalam suka dan duka

Kalimat di atas memang terdengar agak klise, tetapi begitulah sebuah hubungan asmara. Hubungan sehat ditandai saat kamu dan pasangan selalu menikmati waktu berdua, rutin berkomunikasi dengan jujur dan tak pernah saling menutup-nutupi sesuatu. Keterbukaan selalu menjadi prioritas kalian berdua dalam menjalin hubungan.

2. Dapat menemukan keseimbangan dan kenyamanan

Terkadang kamu ingin menikmati waktu bersama teman-teman dan pasangan sibuk dengan hobinya. Tak harus selalu berdua, tapi kalian seimbang dalam membagi waktu. Karena hubungan yang sehat adalah ketika pasangan bisa saling mendukung kegiatan mereka satu sama lain sehingga pasangan merasa nyaman dan terbuka berbagi cerita sekecil apapun tentang hobi dan kegiatan masing-masing.

3. Saling percaya

Salah satu tanda hubungan sehat adalah adanya kepercayaan dan komunikasi dua arah. Pasangan yang sudah teruji kepercayaan dan komunikasinya tidak akan lagi meributkan hal kecil, seperti kenapa tak menjawab telepon atau lama membalas pesan pendek yang dikirim.

4. Bertengkar sehat

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa bertengkar adalah kondisi normal bagi setiap hubungan. Perbedaan pendapat sangatlah wajar mengingat pasangan adalah dua pribadi yang berbeda. Ketika kalian bertengkar, sebenarnya ada sesuatu yang diperjuangkan, yaitu mencoba mengerti bagaimana pasangan dan bagaimana menyelesaikan masalah. Jangan sungkan untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan. Berkompromi dan mencari solusi untuk menyelesaikan masalah dapat menyehatkan hubungan kalian kedepannya. Jadi jangan lagi beranggapan ketika Anda dan pasangan bertengkar maka hubungan akan berakhir ya.

5. Mesra bersama pasangan

Salah satu tanda Anda dan pasangan memiliki hubungan sehat adalah tetap mesra. Tak peduli kamu dan pasangan sudah berhubungan berapa lama dan tidak perlu waktu khusus untuk mengungkapkan kemesraan satu sama lain. Tak harus mesra seperti pasangan di film-film, tapi cukup menggambarkan bahwa kamu dan pasangan masih saling menyayangi.

Nah, apakah tanda-tanda diatas ada pada hubungan kalian berdua? semoga ada ya.

(Cita Amalia)

There are no comments yet