SMPN 3 Garut Juara 3 Liga Bola Basket Tingkat Pelajar

0
19
Tim Putri Bola Basket SMPN 3 Garut (Foto. Bambang F/FOKUSJabar.com)

GARUT, FOKUSJabar.com : Selalu tampil impresif diawal lomba, tim bola basket putri SMPN 3 Garut harus puas berada di peringkat 3 Liga Bola Basket antar pelajar se-Kabupaten Garut, Sabtu (12/11/2016) kemarin.

Pelatih Bola Basket Putri SMPN 3 Garut, Rahmat Jatnika (Foto. Bambang F/FOKUSJabar.com)
Pelatih Bola Basket Putri SMPN 3 Garut, Rahmat Jatnika (Foto. Bambang F/FOKUSJabar.com)

Liga Bola Basket yang diselenggarakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Garut digelar 6 September-13 November 2016 di GOR Sudirman. Sejumlah tim  beradu teknik dan kemampuan memperebutkan tahta kejuaraan.

Dalam perebutan juara ke-3, SMPN 3 bertemu SMPN 1 Garut. Hasilnya, anak asuh Rahmat Jatnika berhasil menumbangkan SMPN 1 dengan skor 12-20.

Pertandingan berjalan seru. Kedua tim saling berebut poin membuat puluhan penonton dari masing-masing pendukung tim memadati GOR Sudirman Garut.

Pelatih Bola Basket SMPN 3 Garut, Rahmat Jatnika mengatakan, kendati hanya juara 3, namun permainan anak asuhnya sangat membanggakan. Mereka memperagakan startegi menyerang dan bertahan yang cukup baik sehingga berhasil menumbangkan tim favorit SMPN 1 Garut.

Rahmat juga mengapresiasi tim penyelenggara yang menerapkan aturan dengan baik. Perbasi Garut sudah meletakkan dasar untuk mencetak atlet berbakat. Diharapkan melahirkan bibit-bibit unggul sehingga bisa mengharumkan nama baik Garut di tingkat nasional. Bahkan tidak menutup kemungkinan berprestasi di tingkat internasional.

” Saya berharap, liga-liga seperti ini terus digelar sehingga melahirkan para atlet berbakat dan bisa mengharumkan nama baik Garut di tingkat Nasional dan internasional,” tutup Rahmat Jatnika, Minggu (13/11/2016).

(Bam’s)

There are no comments yet