Awal Tahun 2017 Menjadi Puncak Hujan di Indonesia

0
14

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Musim hujan turun terus menerus disejumlah wilayah Jabodetabek. Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau puncak musim hujan ini kan terjadi pada awal tahun 2017.

“Dalam beberapa pekan ke depan hingga periode awal tahun 2017 sebagian wilayah Indonesia akan memasuki puncak musim hujan. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar waspada dan lebih berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, jalan licin dan lainnya,” jelas Kabag Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Harry Tirto, Minggu (13/11/2016), seperti dikutip dari Detik.

Harry juga menambahkan bahwa potensi hujan akan terus meningkat dalam seminggu kedepan di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kep Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

Harry menambahkan agar masyarakat berhati-hati jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Seperti diketahui bahwa Kota Bandung sudah diterjang hujan angin dalam beberapa hari, sebagian wilayah sudah terkena dampak banjir.

(Vina)

There are no comments yet