Budiawan: Saya Ingin Bawa PSGC Juara ISC B

0
94
Gelandang PSGC Ciamis Budawan 'Made'

CIAMIS, FOKUSJabar.com: Sejak bergabung dengan PSGC Ciamis (2013), mantan Gelandang Persib Bandung, Budiawan (Made) belum tergantikan di posisi gelandang pengatur serangan.

Terbukti tanpa jenderal lapangan tengah bernomor punggung 20 ini, PSGC hanya mampu bermain imbang 0 – 0 saat menjamu PSIS di Stadion Galuh Ciamis pada putaran 16 besar Indonsesia Soccer Championship (ISC) B Grup D.

Budiawan membantahnya. Menurut dia, semua pemain sama.

” Bermain sepakbola merupakan kerjasama tim. Ditahan imbang PSIS, waktu itu PSGC kurang beruntung saja,” ungkapnya, Selasa (25/10/2016).

Made bergabung dengan PSGC setelah direkrut coach Heri Rafni Kotari. Sebelumnya bermain untuk Persisam Samarinda. Bahkan sebelum itu, Budiawan sempat berkarir di Persib Bandung dari U15, U18, U21 hingga Senior.

Ketika disinggung untuk kembali berseragam Persib, Made mengaku untuk saat ini tidak ada rencana atau keinginan untuk kembali ke tim yang membesarkan namanya. Dia lebih memilih berada di PSGC Ciamis selama manajemen PSGC membutuhkannya.

” Saya sudah betah berada di PSGC karena suasana masyarakat, rekan sesama pemain hingga manajemen sangat baik. Jadi tidak ada alasan untuk meninggalkan PSGC,” ungkapnya saat ditemui di mess PSGC Ciamis.

Awal mula ketertarikan pria kelahiran Bandung, 9 September 1990 ini terhadap sepakbola karena melihat kakaknya sering bermain bola. Kelas 4 Made mulai masuk sekolah sepakbola UNI di Bandung. Setelah cukup mahir anak bungsu dari tiga bersaudara ini memutuskan bercita-cita menjadi pemain sepakbola profesional.

“Saya serius bermain sepakbola dan berniat berkarier di sepakbola, dan Alhamdulillah sekarang saya sudah menjadi pemain sepakbola profesional,” beber Budiawan.

Selama berkarir di PSGC banyak tim yang berminat untuk memakai jasanya dari mulai untuk ikut bergabung namun hanya sebatas undangan seleksi belum ada kepastian untuk langsung bergabung. Terakhir dia mendapat undangan seleksi untuk Persela Lamongan usai Piala Presiden 2015.

Kedepan pemain yang dikagumi masyarakat Tatar Galuh dengan determinasi tinggi dan umpan-umpan cantiknya bertekad untuk membawa PSGC Ciamis menjadi tim papan atas dan masuk kasta paling tinggi di liga Pesepakbola Indonesia. Bahkan waktu dekat ini ingin membawa PSGC juara ISC B.

(Riza/Bam’s)

There are no comments yet