Komposer Ini Gunakan Tengkorak Manusia dalam Pembuatan Soundtrack Game

0
105
Sumber: Independent

AMERIKA, FOKUSJabar: Pembuatan soundtrack salah satu game paling laris tahun ini ternyata menggunakan teknik terbaru dalam pembuatannya, yaitu dengan tulang manusia asli.

Melansir, Independent Jumat (14/10/2013), seorang komposer asal Amerika Serikat Martin Stig Andersen, mengaku telah memanfaatkan suara yang dihasilkan tulang kepala manusia dan bagian tubuh lainnya untuk pembuatan soundtrack game yang biasa dia kerjakan.

“Awalnya saya bekerja dengan menggunakan peralatan musik pada umumnya, kemudian saya mempunyai ide dengan menggunakan tengkorak manusia, karena saya berpikir itu sangat menarik. Bunyi suara bagian tubuh anda akan terdengar sangat berbeda saat anda mendengar di kepala anda sendiri,” kata Martin yang pernah belajar di sebuah konservatorium orkestra mengatakan dalam sebuah artikel untuk Gamasutra. 

Sumber: Google
Sumber: Google

Menurut Martin, efek yang didengar manusia saat mereka berbicara adalah resosnansi dari tengkorak kepala mereka, dan akan lebih jelas ketika menutup telinga. Bunyi dari suara tengkorak manusia akan memberikan sensasi yang tidak biasa.

Martin bekerja sama dengan rekan komposernya di SOS gunver Ryberg untuk menemukan jenis musik dan instrumen yang cocok digabungkan dengan suara tulang manusia. Kebanyakan dia mengambil suara Synthizer.

Kebanyakan jenis game yang soundtracknya dia kerjakan adalah game bergenre horor yang dirilis untuk Xbox dan PC.

(Agung/Vetra)

There are no comments yet