Pengedar Online Makanan Bayi Ilegal Diultimatum

0
169
foto ilustrasi (web).

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung mengulitmatum reseller pangan bayi ilegal agar menghentikan penjualanya di Jawa Barat karena produk yang diproduksi di Taman Tekno BSD Blok L2 Nomor 35 Tanggerang itu, tidak memiliki izin edar dan tak memenuhi syarat keamanan pangan.

foto ilustrasi (web).
foto ilustrasi (web).

“Produk pangan bayi itu merupakan makanan pendamping ASI. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan BPOM serang, kadar air tinggi sehingga tidak sesuai yang dipersyaratkan sehingga rawan ditumbuhi bakteri,” ujar Kepala BBPOM Bandung Abdul Rahim, Senin (19/9/2016).

Abdul menjelaskan, sejauh ini belum ditemukan produk pangan berupa bubur dan puding di Jawa Barat. Namun, menutup kemungkinan penjualan secara online terjadi di Jawa Barat.

“Sebaiknya kalau ada reseller di Jawa Barat untuk mengembalikan produknya ke produsen. Saya harapkan tidak ada yang mengedarkan,” terangnya.

Abdul mengimbau masyarakat untuk berperan aktif menindaklanjuti peredaran makanan itu dengan melaporkannya ke BBPOM Bandung jika menemukan penjualan pangan ilegal.

“Kami juga siap menampung produk pangan ilegal tersebut jika memang ada mitra penjualan di Jabar,” jelasnya.

(Adi/DEN)

There are no comments yet