Jabar Dipastikan Jadi Pelaksana Pertandingan Asian Games 2018

0
38

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memastikan di Jawa Barat akan menjadi kota pelaksana pertandingan cabang olahraga pada Asian Games 2018 di Indonesia. Selain Jabar, pertandingan Asian Games akan digelar di DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora RI, Gatot S Dewa Broto menuturkan, kepastian Jabar sebagai salah satu lokasi pertandingan cabang olahraga pada Asian Games 2018 seiring dengan peninjauan dari perwakilan ‎International Olympic Committee atau IOC (Komite Olimpiade Internasional) Asian Games. Salah satunya melihat kesiapan Jawa Barat sebagai salah satu lokasi pertandingan Asian Games 2018.

“Jadi Jabar itu pasti akan jadi bagian dari Asian Games, selain Jakarta dan Palembang,” ujar Gatot.

Gatot menuturkan, pihaknya pun sem[at menanyakan kepada PSSI saat pembekuan masih berlangsung terkait kebutuhan stadion untuk babak penyisihan hingga babak final cabang olahraga sepakbola Asian Games. Setidaknya dibutuhkan sebanyak delapan stadion untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola di Asian Games.

“Dan pihak PSSI waktu itu menyebutkan lima stadion yang berada di Jabar. Jadi Jabar pasti akan menjadi lokasi pertandingan Asian Games,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Jabar pun memiliki beberapa sarana pertandingan cabang olahraga yang sudah memiliki standar internasional. Terutama dengan pelaksanaan PON XIX, sehingga Jabar semakin banyak memiliki venue cabang olahraga yang layak.

“Salah satunya Cipule di Karawang untuk cabang olahraga Dayung. Untuk itu, kami pun harapkan dukungan Jabar untuk pelaksanaan Asian Games 2018,” tegasnya.

(ageng)

There are no comments yet