Atty: Sistem Pembayaran Pajak Online Mempermudah WP di Cimahi

0
34

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Sistem pembayaran pajak online untuk seluruh jenis pajak di Kota Cimahi merupakan upaya peningkatan pelayanan prima Pemerintah Kota (Pemkot) kepada Wajib Pajak (WP). Terlebih hal ini nantinya akan memudahkan para WP untuk membayar pajak.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi, Atty Suharti, usai Launching di jalan Kolonel Masturi Cimahi, Kamis (15/9/2016).

Menurutnya, sistem pembayaran pajak secara online ini agar para WP bisa membayar pajak tanpa harus datang ke kantor Dispenda langsung transaksi yang dilakukan juga tidak melalui petugas untuk keyakinan bahwa pembayaran betul masuk ke kas daerah dan lebih meningkatkan kepercayaan dan kedewasan pada WP untuk melakukan self assesmet tanpa assistensi langsung.

“Jadi dengan dimudahkannya pembayaran seluruh jenis pajak ini diharapkan dimanfaatkan para WP khususnya di Cimahi,” ujarnya.

Selain dipermudah cara pembayarannya, lanjut Atty, diharapkan bisa mengurangi tunggakan pembayaran. Terlebih tunggakan itu menurutnya, dikarenakan kesulitan dengan pembayaran biasa yang memiliki prosedur dan membutuhkan waktu yang lama.

Selain itu, sistem online pun diharapkan bisa secara dini mendeteksi kecenderungan penunggakan, sehingga yang lupa membayar pajak akan diingatkan.

“Saya harap dengan beragam kemudahan yang ditawarkan, pendapatan dari sektor pajak bisa meningkat. Tahun kemarin targetnya Rp. 106 M, realisasinya alhamdulillah Rp110 milyar,” terangnya.

(Gatot/Bam’s)

There are no comments yet