PB PON XIX Akan Audiensi dengan Presiden Jokowi

0
21
BANDUNG, FOKUSJabar.com : Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016, akan melakukan audiensi dengan Presiden RI Joko Widodo terkait kesiapan pelaksanaan multieven olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia.
“Rencananya, tanggal 13 September kita akan bertemu dengan Presiden untuk audiensi. Salah satunya terkait persiapan PON XIX, termasuk rencana pembukaan di stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) di Gedebage,” ujar Gubernur Jabar sekaligus Ketua Umum Panitia Besar (PB) PON XIX, Ahmad Heryawan saat ditemui di sela-sela peninjauan di GOR Bola Voli si Jalak Harupat, komplek olahraga stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (4/9/2016).
Gubernur yang akrab disapa Aher pun menyebut jika pemantapan persiapan PON XIX di 16 kota/kabupaten di Jabar terus dilakukan. Termasuk persiapan pelaksanaan opening ceremony di stadion GBLA, Gedebage Kota Bandung.
“Saya pun terus keliling ke setiap venue untuk memantau kesiapan. Da setelah itu, tanggal 9 September, rencananya, kita akan ke GBLA untuk cek kesiapan opening ceremony,” terangnya.
Selain itu, lanjut Aher, pada momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2016 tanggal 9 September, pihaknya pun akan melakukan doa bersama dengan sekitar 10 ribu pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan perovinsi Jabar.
“Doa bersama itu akan kita lakukan dari siang sampe sore. Insha Allah, kita akan undang Ustadz Arifin Ilham atau Aa Gym untuk memimpin pelaksanaan doa bersama dan dzikir ini,” tegasnya.
PON XIX di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat sendiri akan secara resmi dimulai pada tanggal 17 September hingga 29 September 2016. Meski demikian, beberapa cabang olahraga pun sudah melakukan pertandingan sejak tanggal 14 September 2016.
Pada PON XIX tahun 2016, akan dipertandingkan sebanyak 44 cabang olahraga, 10 cabang olahraga eksebisi dengan 365 nomor pertandingan putra, 302 pertandingan putri, 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 Venue yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Sekitar 8403 atlet diluar atlet tuan rumah Jabar pun akan memperebutkan 755 medali emas, 755 medali perak, 962 medali perunggu yang akan diawasi oleh sekitar 2.195 PP/Wasit/Juri.
(Ageng/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here