Diduga Terlibat Penggandaan Uang, Legislator Tasikmalaya Dibekuk Polisi

0
134
ilsutrasi

GARUT, FOKUSJabar.com: Polsek Bungbunglang, Kabupaten Garut, Jumat (15/7/2016) malam lalu berhasil menggagalkan penggandaan uang senilai Rp73 milyar. Enam pelaku berhasil diamankan petugas. Satu diantaranya diduga seorang anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

” Keenam orang yang diduga pelaku, berhasil diamankan dari Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan,” sebut Kapolsek Bungbulang, AKP. Haris Ridwan, Senin (18/7/2016).

Para pelaku yang berhasil diamankan diantaranya, DD, TT (warga asal Bandung), kemudian ES anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

” Ada dua laki-laki dan satu perempuan,” ungkap Haris.

Lanjut Haris, modus para pelaku dengan cara mengelabui korban mengiming-ngimingi akan mendapatkan uang banyak dengan syarat mengumpulkan uang terlebih dahulu. Itupun dengan cara dicicil.

Ketika didesak apakah ada keterlibatan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya mengatakan, bahwa yang bersangkutan (ES) sedang berada di tempat yang sama.

” Berdasarkan pengakuan ES, dirinya saat itu tengah berada di tempat yang sama. Namun karena takut langsung diamankan oleh warga, kemudian langsung diamankan di Polsek Bungbulang sebelum dilimpahkan ke Polres Garut,” paparnya.

Sementara itu untuk pengembangan lebih lanjut, pihak Polsek Bungbulang melimpahkan kasus tersebut ke Polres Garut.

(Tasdik/Bam’s)

There are no comments yet