Amerika Serikat, Singapura dan Thailand Jadi Kawah Candradimuka bagi Atlet Ski Air Jabar

0
40

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wake Board Indonesia (PSAWI) Jawa Barat akan mengirimkan atlet-atletnya ke beberapa negara untuk melakukan trining camp dan uji tanding. Salahsatunya Maliki Zulkarnaen yang akan dikirim ke Orlando, Amerika Serikat.

Ketua Umum Pengprov PSAWI Jabar, Darwin Suratman menuturkan, Maliki merupakan salah satu atlet ski air andalan Jabar pada PON XIX/2016. Maliki direncanakan akan berangkat ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat pertengahan Juli 2016 mendatang.

“Sekitar satu bulan setengah, Maliki akan menjalani program latihan di Orlando. Dia atlet andalan kami dan berpotensi meraih lebih dari satu medali emas bagi tim Ski Air dan Wake Board Jabar di PON XIX. Kami ingin mengamankan peluang tersebut,” ujar Darwin saat ditemui di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (15/7/2016).

Selain atlet Jabar, lanjut Darwin, DKI Jakarta pun dikabarkan akan mengirimkan beberapa atletnya untuk menjalani latihan di negeri Paman Sam. Meski demikian, Maliki akan berlatih terpisah dengan atlet asal ibu kota tersebut di Orlando.

“Maliki akan berlatih di lokasi yang berbeda dengan grade yang lebih tinggi dibandingkan atlet asal Jakarta,” tambahnya.

Selain Maliki, Pengprov PSAWI Jabar pun akan mengirim beberapa atlet lain ke beberapa negara untuk meningkatkan kemampuan mereka dan mengamankan potensi medali emas di PON XIX. Seperti Nadia Atalita Sinaga dan Nabila akan melakukan latihan di negeri Singa, Singapura, serta enam atlet lain ke Thailand.

“Untuk Nadia dan Nabila kita kirim ke Singapura untuk mengamankan potensi medali emas di nomor perorangan, sedangkan yang berangkan ke Thailand untuk mengamankan medali emas di nomor beregu. Mudah-mudahan para atlet bisa memaksimalkan latihan di sana dan mampu meraih medali emas di PON XIX,” tegasnya.

(Ageng/Yun)

There are no comments yet