Ini Tanggapan Mojang Bandung Soal Janji Emil

0
40
foto : web

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berjanji tidak akan ‘ngebully’ kepada kaum muda saat open house lebaran Idul Fitri dengan menanyakan ‘kapan nikah?’, ‘kok sendirian?’. Hal itu ditegaskan agar mereka tidak segan bersilaturahim lebaran ke rumah dinas Wali Kota di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Jawa Barat.

Wali Kota yang akrab disapa Emil itu, berkomitmen tidak akan menanyakan itu saat open house, dari pantauan, antrean panjang terjadi saat gelaran itu dilaksanakan. Selain pejabat dan kolega, turut juga anak muda dari berbagai organisasi berdatangan.

“Saya sudah komit, tidak akan tanya lagi kapan nikah. Aman buat mereka – mereka yang stres dengan pernyataan itu,” ujar Ridwan Kamil di Cibaduyut Kota Bandung, Rabu (6/7/2016).

Salah satu pengunjung Open House, Stefani Ginting mengaku, sedikit tenang dengan pernyataan itu. Pasalnya, pertanyaan ‘kapan nikah’ menjadi momok menakutkan ditengah usia yang menempuh 23 tahun dan mendekati waktu wisuda. Bahkan, terus berdengungnya pertanyaan ‘kapan nikah’ tak bisa dipungkiri menjadi salah satu penyebab menutup diri.

“Seneng sih, jadi aman. Gak ada pertanyaan horor itu lagi yang tidak hanya muncul di keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, dengan ramainya pertanyaan kapan nikah melalui media sosial oleh Ridwan Kamil, masih dalam batas kewajaran. Namun, lanjut mojang dengan panggilan akrab Stefi ini, pertanyaan itu, berpengaruh ke suasana hati.

“Ya bagus sih diingetin kapan nikah, tapi kalau keseringan jadi gak Bad Mood, apalagi kalau dalam momen – momen tertentu, seperti lebaran,” jelasnya.

(Adi/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here