Italia Singkirkan Spanyol di Piala Eropa 2016

0
54

STADE de FRANCE, FOKUSJabar.com : Italia memastikan melaju ke babak selanjutnya setelah mengandaskan perlawanan Spanyol, salah satu tim favorit di turnamen Piala Eropa 2016 dengan skor 2-0 di babak 16 besar pada laga yang berlangsung di Stade de France, Senin (20/6/2016).

Dua gol Italia dilesakkan oleh Giorgio Chiellini di menit ke 33 dan lewat kaki Graziano Pelle di menit ke 92. Kemenangan ini mengantarkan Italia ke babak selanjutnya dan akan berhadapan dengan Jerman yang terlebih dahulu sudah memastikan lolos ke babak perempat final.

Italia mendominasi pertandingan di babak pertama dan berhasil membuat pemain belakang Spanyol kerepotan menghadapi gempuran yang dilancarkan oleh pemain Italia. Kiper Spanyol, David De Gea bahkan harus kerepotan dan memaksa melakukan penyelamatan gemilang guna mengamankan gawangnya agar tidak kebobolan.

Di menit ke 33, berawal dari kemelut di depan gawang Spanyol, bola muntah hasil sepakan bebas dari Eder, berhasil dikonversi gol oleh Chiellini. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Spanyol mencoba untuk bermain lebih ofensif, namun rapatnya barisan pertahanan Italia belum mampu dibongkar oleh para pemain Spanyol. Keasikan menyerang, gawang Spanyol malah kecolongan di menit injury time babak kedua melalui pemain depan Italia, Graziano Pelle di menit 92. Berawal dari umpan Matteo Darmian, Pelle sukses menyambar umpan rekannya tersebut dengan tendangan setengah voli yang meluncur deras ke gawang Spanyol. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kekalahan ini, memupus harapan Spanyol untuk mendominasi Piala Eropa. Setelah sebelumnya berhasil meraih gelar pada 2008 dan 2012.

(AM1/Yun)

There are no comments yet