PKL Purnawarman Tolak Relokasi dan Siap Menata Diri Sendiri

0
14

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Setelah menjalani masa berdagang di tempat relokasi dalam sebulan terakhir, Pedagang Kaki Lima (PKL) Purnawarman akan kembali ke lokasi berdagang sebelumnya. Para PKL Purnawarman pun berencana kembali berjualan di trotoar jalan Purnawarman.

“Jalan Purnawarman itu zona kuning, dan secara aturan masih diperbolehkan sebagai tempat berdagang. Kita minta untuk bisa kembali berjualan di trotoar,” ujar Koordinator PKL Purnawarman, Jalal saat ditemui FOKUSJabar.com di sela-sela aksi di depan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Jumat (15/4/2016).

Jalal menambahkan, pihaknya siap untuk melakukan penataan lebih baik saat berjualan di trotoar Jalan Purnawarman. Para pedagang pun sudah menyatakan kesiapan untuk berdagang tanpa melanggar aturan dan merusak fasilitas yang sudah ada.

“Kita sudah buat gambar denah pedagang dan dipastikan tidak akan menghalangi para pejalan kaki. Kita siap untuk menata diri sendiri lebih baik,” terang Jalal.

Selain itu, lanjut Jalal, para pedagang pun hanya akan menggunakan setengah dari badan trotoar sehingga tidak akan menggangu panataan yang sudah dilakukan Pemkot Bandung. Seperti bola batu maupun pot bunga yang sudah ditempatkan di trotoar sepanjang Jalan Purnawarman.

“Intinya, kita tidak mau lagi direlokasi tapi kita akan menata diri sendiri dengan lebih baik. Kita ingin kembali berjualan dengan nyaman di trotoar dan siap menata diri,” tegasnya.

Saat ini, para PKL Purnawarman pun masih bertahan di depan pintu gerbang Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung. Mereka masih tetap berharap bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial sebagai Ketua Satgasus PKL Kota Bandung.

(Ageng/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here