Tim Tinju Jabar Siap Ikuti Gubernur Cup di Maluku

0
18
BANDUNG, FOKUSJabar.com : Tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar cabang olahraga tinju terus meningkatkan kemampuannya melalui ajang try out. Setelah mengikuti kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) di Bogor beberapa waktu lalu, kini tim tinju Jabar akan kembali mengikuti kejuaraan Gubernur Cup di Maluku, akhir Maret 2016 ini.
Pelatih Tinju Jabar, Ronny Sigarlaki menuturkan, pada kejuaraan Gubernur Cup di Maluku pihaknya akan mengirimkan 15 atlet yang saat ini sedang dipersiapkan untuk PON XIX/2016. Hanya satu petinju yang tidak bisa mengikuti, yakni Marshadeva yang turun di kelas 64 kg putri.
“Atlet yang kita kirim ke Gubernur Cup di Maluku itu 10 atlet putra dan lima atlet putri. Ini merupakan ajang try out kedua kita setelah sebelumnya meraih lima emas, lima perak dan satu perunggu pada STE di Bogor,” kata Ronny di Sasana Tinju Jabar, Komplek Olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (7/3/2016).
Pada ajang kejuaraan nasional tersebut, Ronny berharap para atletnya bisa tampil maksimal. Dari sisi target, setidaknya tim tinju Jabar bisa meraih minimal sama dengan raihan saat kejuaraan STE di Bogor beberapa waktu lalu.
“Untuk target, ya minimal sama dengan STE. Tapi yang terpenting bagi kita pada kejuaraan ini adalah mengevaluasi hasil latihan yang selama ini dilakukan atlet. Apa kekurangan yang harus ditingkatkan dan apa kelebihan yang harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan,” terangnya.
Selain itu, pada kejuaraan Gubernur Cup di Maluku, sebagian besar calon pesaing Jabar pada PON XIX kemungkinan besar akan hadir, seperti DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, hingga tuan rumah Maluku.
“Ini pun jadi keuntungan bagi kita bisa mengetahui kekuatan dari calon pesaing kita di PON XIX. Dengan demikian kita bisa memetakan kekuatan kita berada di mana, dan berharap target raihan 25 persen medali emas dari 16 kelas yang dipertandingkan di PON XIX bisa tercapai,” tegasnya.
(Ageng/Yun)

There are no comments yet