Pencuri Uang Tunai Dolar Amerika Dibekuk Aparat

0
116

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pelaku pencurian uang tunai Dolar Amerika sejumlah Rp200 juta milik warga negara asing asal Cina dibekuk aparat, pelaku yang diamankan yaitu KUS (48) dan rekannya YT masih dalam pengejaran dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, pencurian itu terjadi ketika warga asing asal Cina berlibur di Villa Samson Kabupaten Bogor, Sabtu (20/02/2016) lalu.

“Keesokan harinya, korban mengetahui barang-barang bawaannya sudah tidak ada,” kata Pudjo, Senin (22/02/2016).

Pudjo mengatakan, selain uang tunai, barang-barang milik korban lainnya yaitu enam handphone, kalung emas dan empat pasport turut juga digasak pelaku.

“Polisi melakukan penyelidikan dan diketahui pelakunya dua orang. Kemudian petugas memperoleh identitas pelaku, satu orang pelaku atas nama KUS berhasil ditangkap, sementara pelaku lainnya, YT masih DPO,” katanya.

Hasil pemeriksaan, menurutnya, barang bukti berupa pasport korban, dibuang pelaku ke dalam sumur sedalam 20 meter di daerah Kampung Sukadamai, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Sementara uang Dolar Amerika, masih dipegang YT yang saat ini masih DPO,” katanya.

Dari tangan KUS, polisi mengamankan barang bukti berupa dua handphone milik korban dan uang tunai sebesar Rp4,5 juta. KUS saat ini mendekam di penjara Mapolres Bogor dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun.

“Saat ini polisi berkoordinasi dengan perangkat kewilayahan untuk mencari barang bukti yang dibuang pelaku ke sumur,” terangnya.

(Adi/Yun)

There are no comments yet