Masyarakat Cimahi Diharapkan Ikut PIN Polio 2016

0
20

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Partisipasi masyarakat dalam pencegahan polio di Kota Cimahi bisa dikatakan baik. Terbukti, warga yang mempunyai bayi di Cimahi rutin melakukan imunisasi ke posyandu-posyandu di Kota Cimahi.

Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Pemkot Cimahi, Benny Bachtiar mengatakan, polio merupakan penyakit yang menimbulkan wabah, oleh karena itu masyarakat harus melakukan pencegahan dengan pemberian imunisasi.

Menurutnya, saat ini kawasan South East Asia Region (SEAR) secara umum dan Indonesia dinyatakan bebas polio oleh WHO pada 27 Maret 2014.

“Ini adalah tantangan yang harus dihadapi, yaitu bagaimana mempertahankan status tersebut,” kata Benny, Kamis (4/2/2016).

Oleh sebab itu, pihaknya akan melaksanaan PIN polio di Cimahi yang dilaksanakan secara serempak secara nasional tanggal 8-15 Maret 2016 dengan sasaran imunisasi polio usia 0-59 bulan sebanyak 54.108 anak.

Untuk mendukung pelaksanaannya, lanjut Benny, PIN polio akan dilaksanakan di 433 pos pelayanan yang terdiri dari 13 puskesmas, 6 rumah sakit, 398 posyandu dan lainnya.

Pihaknya berharap, semua masyarakat ikut dalam pelaksanaannya dengan membawa anaknya untuk polio gratis.

“Ini penting untuk kesehatan generasi penerus bangsa,” tegasnya.

(Gatot Poedji Utomo/Yun)

There are no comments yet