School of Dramatic Arts Gelar Drama Bertajuk “Gaza Extended Version”

0
105

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Sekolah akting School of Dramatic Arts dari PH Berkah Kehidupan Film, menggelar sebuah pertunjukan bertajuk ‘Gaza’ Extended Version di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kosambi, Kota Bandung.

IMG-20160125-03683
Sekolah akting School of Dramatic Arts dari PH Berkah Kehidupan Film, menggelar pertunjukan bertajuk ‘Gaza’ Extended Version di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kosambi, Kota Bandung.

Sekitar 1000 an penonton hadir menyaksikan pertunjukan berdurasi 120 menit itu.

Melalui kisah yang diadaptasi dari kisah nyata tentang ‘penjajahan’ di Palestina (Gaza) yang dipentaskan, terungkap bagaimana perbedaan orang-orang di Negara Palestina yang sangat kontras dengan Negara Indonesia.

Meski berada di tengah musibah yang dialami, mereka (Palestina) selalu berayukur akan kekurangan mereka. Bahkan, di bulan Ramadhan pun mereka tetap menjalankan ibadah Puasa.

“Banyak hal yang ingin disampaikan dalam pertunjukan drama ini, salah satunya tentang rasa syukur kita. Dan yang terpenting kita pun ingin menyampaikan pesan lewat sebuah pementasan drama,” ungkap Ekaekutif Produser Mira Lestari beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Mira mengatakan, digelarnya drama “Gaza” Extended Version karena rasa prihatin dan mirisnya melihat masih sangat minimnya ketertarikam masyarakat terhadap pertunjukan drama panggung.

“Kami prihatin saja, melihat satu pementasan drama, dan penontonnya tidak banyak. Kalah dengan pertunjukan musik. Kita berharap pementasan drama yang kami suguhkan akan menambah marak pertunjukan seni drama,” jelasnya.

(LIN)

There are no comments yet