Pamit Mancing, Idin Hilang di Sungai Ciwayang

1
42
PANGANDARAN, FOKUSJabar.com : Upaya tim SAR gabungan melakukan pencarian  Idin (54), warga Dusun Dukuh RT 03/RW 04 Desa Parakanmanggu, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran yang dilaporkan hilang saat memancing ikan di Sungai Ciwayang belum membuahkan hasil.
tim sar
tim sar
Menurut Karnaen, kakak korban, sebelumnya Jumat (08/01/2016)  korban pamit dari rumahnya untuk memancing ikan di Sungai Ciwayang, namun setelah tiga hari tidak pulang,  pihak keluarga pun melakukan berbagai upaya melakukan pencarian. Hasilnya nihil.
“Kami awalnya tidak percaya Idin hanyut. Karena dia sudah berpengalaman memancing ikan di sungai. Namun, ketika kami mencari ke lokasi tempat Idin memancing, ternyata ditemukan motor dan peralatan memancing milik Idin,” katanya, Rabu (14/1/2016) kemarin.
  
Karnaen mengaku dirinya baru mengetahui adiknya belum pulang mancing pada Selasa (12/01/2016) siang, saat istri korban Lety melaporkan suaminya sudah tiga hari belum pulang.
Menurutnya, berdasarkan informasi dari warga sekitar sungai, Sabtu pagi kondisi debit air Sungai Ciwayang meninggi, sementara Idin mulai memancing  Jum’at sore hingga malam harinya.
“Warga menduga Idin jatuh malam hari karena kondisi di sekitar sungai gelap dan banyak terdapat batu licin apabila debit air sungai meninggi,” ungkapnya.
(Iwan Mulyadi)

One comment

  • Mohon maaf,,apakah pencarian masih tetap dilakukan sampai saat ini? Biasanya di daerah Pangandaran dan sekitarnya ada juru kunci(kuncen) di setiap daerah tertentu yg dianggap mistis atau angker,,apakah sudah mencoba bertanya pada juru kunci nya? Atau mungkinkah ada kaitannya dengan organisasi tertentu mengingat saat ini gencar dengan hal itu. Terimakasih. Anwar Hidayat Nuansa Hijau Gallery Jl. Gerbang Pemuda (depan LPPTVRI - GBK) Senayan, Jakarta Pusat