Saat Reses, Anggota DPRD Cimahi Terpaksa Menombok

0
86

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Reses yang dilakukan anggota DPRD Kota Cimahi beberapa waktu lalu menyisakan unek-unek sebagian anggotanya.

Salah seorang Anggota DPRD Kota Cimahi Komisi III Enang Sahri Lukmansyah mengaku, dirinya harus merogoh kocek sendiri hingga jutaan rupiah.

Menurutnya, salah satu faktor yang membuatnya harus nombok itu disebabkan banyaknya konstituen yang datang untuk menyampaikan aspirasinya.

“Memang waktu itu saya nombok, tapi anggota dewan lain pun sama seperti saya, mereka nombok juga,” kata Enang di Gedung DPRD Cimahi Jalan Djulaeha Karmita, Rabu (30/12/2015).

Meski harus nombok, Enang tak mempermasalahkan hal itu. Dikatakannya, penyebab dirinya harus mengeluarkan uang sendiri diluar dari uang yang sudah dianggarkan yaitu untuk uang makan para konstituen. Begitu juga untuk tenda, Setwan menganggarkan ukuran 18 meter persegi.

“Tapi Ternyata tenda seukuran itu hanya cukup untuk 20 orang saja, sementara yang datang 250 orang. Terpaksa kita sewa lagi tenda karena tidak cukup,” ungkapnya.

“Harusnya uang makan juga dipotong pajak, Tapi masa uang makan untuk konstituen dipotong pajak,? Untuk pajaknya nggak apa-apa kita saja yang nanggung,” pungkasnya.

(Gatot/Vetra)

There are no comments yet