Cegah Vandalisme, Pemkab Ciamis Harus Buat Sarana Kreatif untuk Muda-Mudi

0
78
CIAMIS,FOKUSJabar.com: Untuk mengatasi permasalahan kenakalan remaja seperti Vandalisme atau Corat-coret dinding di sembarang tempat, Pemerintahan Kabupaten Ciamis harus membangun sarana kreatif bagi generasi muda untuk mengaplikasikan kreatifitasnya dalam sebuah wadah yang positif.
Hal tersebut dikatakan Praktisi Pendidikan Universitas Pendidikan (UPI) Bandung warga Ciamis, Dian Ardiansyah, Rabu (30/12/2015).
“Jika dibangun sebuah wadah tempat berkumpul anak muda di suatu tempat yang dilengkapi sarana untuk berkreasi, maka kejadian Vandalisme bisa diminimalisir, kita bisa lihat seni mural yang berada di Jalur Jalan Jendral Sudirman, itu bagus keliatanya, kurang lebih contohnya seperti itu,” kata Dian.
Sementara itu, Ketua Komunitas BMX Ciamis Sutiana mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan proposal ke Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mendirikan sebuah wadah kreatif bagi anak muda seperti Skate park yang didalamnya dilengkapi sarana seperti untuk berkesenian mural, grafiti, freestyle BMX, in line skate dan lainya untuk pusat kegiatan anak muda.
“Kita sudah mengajukan ke Pemkab untuk membuat sebuah wadah bagi generasi muda, namun belum ada komunikasi lebih lanjut, mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua didukung komunitas-komunitas olah ragha kreatif, bisa cepat mendapat tanggapan dan realisasi dalam waktu dekat,” kata Sutiana.
Sutiana berharap, Pemkab dapat menanggapi permasalahan penyimpangan kreatifitas anak muda Ciamis ini dengan serius.
“Sebenarnya bukan kenakalan dari mereka, cuman kurang di arahin aja mereka itu yang vandalisme, yang engga sengaja ngerusak fasilitas umum kalo lagi over akting teh,” ungkap Sutiana.
(Riza/Vetra)

There are no comments yet