Operasi Gabungan Berhasil Cegah Pengiriman Ribuan Botol Miras ke Pangandaran

0
65

PANGANDARAN, FOKUSJabar.com: Ribuan botol minuman keras (miras) berhasil diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar jajaran Kepolisian Polres Ciamis, TNI, dan Satpol PP di pertigaan perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat, atau tepatnya di pertigaan perempatan terminal Kalipucang, Selasa (29/12/2015) malam.

Aparat gabungan berhasil mengamankan mobil truk jenis box bernopol D 8479 CW beserta ratusan botol miras yang diangkutnya dari Semarang, Jawa Tengah.

Razia Miras (Foto: Agus Kucir)
Razia Miras (Foto: Agus Kucir)

“Ada 400 karton berisi minuman berkadar alkohol tinggi,” ungkap Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadhi, Selasa (29/12/2015) malam.

Dari Keterangan Sopir Box, ribuan botol miras ini akan dikirim ke seseorang berinisial UJ yang beralamat di kawasan wisata Pangandaran

“Dengan keberhasilan mengamankan ribuan botol miras ini kita berharap meminimalisir pemicu kriminalitas yang biasanya diawali dengan mengkonsumsi minuman keras,” tambahnya.

Suyadhi menjelaskan,kegiatan ini merupakan Operasi Cipta Kondisi yang multisasaran. Intinya, mencegah kerawanan dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan ini kami gelar bersama TNI yang dipimpin langsung Danramil Pangandaran Mayor Infantri Agung Subekti, dan Satpol PP kabupaten Pangandaran,”pungkas Suyadhi.

(Iwan/Vetra)

There are no comments yet