Hari Ini, Jokowi Tanam Kapsul Impian di Papua

0
14

PAPUA, FOKUSJabar.com: Presiden Jokowi berencana akan menanam kapsul waktu yang berisi tujuh harapan di Lapangan Hasanap Sai Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (30/12/2015).

Tujuh harapan tersebut adalah impian dari seluruh warga dari Sabang sampai Merauke yang akan digali dan dibuka pada tahun 2085 mendatang.

Tak hanya tabung kapsul, Jokowi juga memasukan rangkuman mimpi Indonesia di tahun 2085. Tujuh butir impian tersebut dibacakan oleh dua pelajar sebelum dimasukan ke dalam kapsul.

“Sekarang menjadi tugas bersama untuk mewujudkan, bukan menunggu terwujud. Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya, harus diupayakan dengan segenap keyakinan,” kata Jokowi, seprti dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, ekspedisi kapsul waktu ini sudah dilakukan di 34 provinsi sejak 22 September 2015 lalu dan menempuh sejauh 24.089 km.

Ekspedisi kapsul waktu ini merupakan gagasan unik pertama sepanjang sejarah Indonesia yang mengumpulkan impian masyarakat dari setiap provinsi di Indonesia. Impian tersebut merupakan langkah awal sebagai motivasi untuk bekerja.

“Kita harus tahu impian kita, terutama generasi muda, impian setiap provinsi menjadi pemamdu kemana bangsa ini akan dibangun ke depannya,” ungkap Jokowi, seperti dikutip dari Republika.

(Vina/Vetra)

There are no comments yet