Hari Ini BPJS Kesehatan Cimahi Resmikan Kantor Cabang

0
326

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, membuka Kantor Cabang (KC) di Jalan Sangkuriang Kota Cimahi. Sebelumnya KC BPJS berada di jalan Baros Kota Cimahi.

Peresmian BPJS Cabang Cimahi (Foto: Gatot)
Peresmian BPJS Cabang Cimahi (Foto: Gatot)

Sebagai badan pengelola program jaminan kesehatan yang hampir genap dua tahun beroperasi, BPJS Kesehatan kian diminati masyarakat karena besarnya manfaat yang diberikan.

Hal itu dilihat dari Jumlah peserta BPJS Kesehatan yang mengalami peningkatan secara signifikan. Dari akhir tahun 2014 sebesar 133,4 juta jiwa, menjadi 157,39 juta jiwa per 18 Desember 2015.

Untuk mengimbangi pertumbuhan peserta yang pesat, BPJS Kesehatan kembali menambah service point area melalui pembentukan lima KC BPJS Kesehatan, yaitu KC Cimahi, KC Ungaran, KC Sleman, KC Sidoarjo, dan KC Gresik.

” Pembentukan lima KC baru tersebut diharapkan mampu memfasilitasi tingginya jumlah masyarakat yang hendak melakukan pendaftaran peserta BPJS Kesehatan secara manual, membutuhkan informasi, maupun melakukan pengaduan,” Terang Direktur Utama Fachmi Idris usai acara peresmian Launching Kantor Cabang BPJS Kesehatan di Jalan Sangkuriang, Rabu (30/12/2015).

Penambahan jaringan service point tersebut, lanjut Fachmi, dilakukan agar peserta memperoleh pelayanan yang lebih cepat dan lebih dekat. Selain itu, diharapkan juga dapat memenuhi kebutuhan stakeholder lainnya yang berkaitan dengan implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

” Dengan disediakannya tempat baru yang strategis dan fasilitas yang lengkap, kami harap kedepannya tidak ada lagi keluhan peserta soal fasilitas di lokasi pendaftaran yang kurang memadai,” Ujarnya.

Untuk diketahui, fasilitas pelayanan terhadap masyarakat sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 24 Tahun 2011, per 1 Januari 2019 seluruh penduduk Indonesia akan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

(Gatot/Glh)

There are no comments yet